1


Ratusan wisatawan memadati objek-objek wisata di daerah Purus dan Air Manisuntuk mengisi libur panjang Tahun Baru islam 1434 H. Namun, puncak kunjungan wisatawan yang sebagian besar domestik diperkirakan pada Sabtu sampai Minggu (17-18/11).

Pantauan MinangkabauNews sejak sekitar pukul 9.00 WIB bus-bus pariwisata maupun kendaraan pribadi yang bernopol B sudah memadati di sepanjang Jln. Samudra menuju. Kepadatan arus lalu lintas mulai terasa selepas di Jalan Veteran dan puncaknya di sekitar Ramayana.

Menurut penggerak pariwisata Kota Padang, Richardi Akbar, objek-objek wisata yang dikunjungi adalah Pantai Padang, kuburan Siti Nurbaya, Pantai Air Manis, maupun Pantai Bungus. “Selain itu, wisatawan juga tertarik dengan pala maupun hasil olahannya serta kuliner seperti lsirup pala,” katanya.

Sedangkan Kadinas Pariwisata Kota Padang, Asnel mengatakan, selain wisatawan domestik objek-objek wisata di Kota Padang juga sudah dilirik wisatawan asal negeri jiran Malaysia.

Objek wisata di Pantai Padang dan Pantai Air Manis diakui Asnel memiliki kelebihan dibandingkan dengan daerah-daerah lainnya. “Dalam satu kunjungan ke Padangbisa mendapatkan beberapa objek wisata alam, masakan atau kuliner, pala dan olahannya, maupun kerajinan. Tinggal kita mengemas alam dan potensi yang ada sehingga lebih menarik disertai dengan perbaikan infrastruktur jalannya,” katanya.
Wisatawan Serbu Objek Wisata Pantai Padang PHP nesia
Published: 2012-12-16T04:24:00-08:00
Title: Wisatawan Serbu Objek Wisata Pantai Padang
Rating: 5 On 141093 reviews

Post a Comment

  1. postingan yg bagus..
    :D
    ingin tau lebih jauh tentang Kesenian, kerajinan, hingga kuliner di minangkabau. silahkan klik di sini
    terima kasih...

    ReplyDelete

 
Top